9 Tips Bisnis PPOB Sukses dan Untung

9 Tips Bisnis PPOB Sukses dan Untung

Bisnis PPOB adalah bisnis yang mudah, bisnis terlaris cocok bagi kamu yang ingin memulai usaha karena hemat biaya, mudah dikelola, modal kecil dan menguntungkan. Bisnis Payment Point Online Bank (PPOB) telah menjadi usaha paling menarik yang dijalankan oleh masyarakat Indonesia.

Banyak orang masih meremehkan bisnis PPOB sebagai usaha kecil yang biasa saja. Keuntungannya gak banyak. Padahal, bila usaha PPOB ini dijalankan dan ditekuni dengan fokus dan konsisten, keuntungan yang didapat bisa lebih besar.

  • Menjalankan bisnis PPOB memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah meningkatkan finansial, sumber pendapatan kamu bisa tidak terbatas dari komisi atau bonus transaksi yang dilakukan masyarakat.
  • Bisnis PPOB keuntungannya konsisten, dimana banyak transaksi dari pelanggan akan banyak untung.
  • Masyarakat Indonesia membutuhkan kamu menjalankan bisnis PPOB untuk kebutuhan digital dan pembayaran tagihan mereka.

Menjalankan bisnis PPOB masih menjadi peluang bisnis yang menguntungkan karena mudah dijalankan oleh siapa saja, kapanpun dimanapun. Yang menjadikan bisnis PPOB menguntungkan karena layanan ini masih dibutuhkan masyarakat sampai kapanpun.

Jika kamu menjalankan bisnis PPOB berarti tugas kamu adalah melayani mayarakat untuk melakukan berbagai pembayaran rutin seperti bayar tagihan listrik, beli token listrik, bayar tagihan PDAM, bayar iuran BPJS dan masih banyak lagi pembayaran lainnya sesuai kebutuhan masyarakat yang bisa dilakukan melalui bisnis PPOB.

Ada banyak usaha bisnis PPOB dari berbagai macam provider yang beredar di masyarakat, namun ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk memilih provider bisnis PPOB yang tepat agar investasi kamu di bisnis PPOB tidak sia-sia.

Tips Memilih Bisnis PPOB yang Tepat

Ada beberapa tips untuk memilih bisnis PPOB yang tepat:

1. Kelengkapan produk dan layanan

Bisnis PPOB sekarang mengalami perkembangan tidak hanya melayani tagihan pembayaran dan pulsa saja. Bila kamu temui bisnis PPOB hanya berisi layanan bayar tagihan atau pulsa saja, segera pindah ke provider PPOB lain yang punya layanan dan produk yang lengkap.

Semakin banyak layanan dan produk yang bisa dijual ke pelanggan, semakin besar peluang transaksi dan keuntungan yang bisa kamu dapat dari transaksi pelanggan.

Ketika mencari PPOB sebagai referensi untuk bisnis, carilah layanan PPOB dengan produk dan layanan yang lengkap. Kelengkapan produk membuat kamu bisa melayani banyak hal kepada pelanggan.

Selain itu carilah provider PPOB yang punya produk sesuai dengan tren dan laris dipasaran. Hal itu akan membuat usaha PPOB Anda menjadi rujukan pelanggan untuk membeli produk tersebut, seperti voucher game FF, Mobile Legends, pulsa murah, internet murah, langganan Disney+, MOLA TV, dll.

Bisnis PPOB dengan layanan dan produk yang lengkap sesuai dengan kriteria di atas adalah Fastpay yang dapat dijadikan langkah untuk memulai usaha PPOB.

Fastpay adalah platform layanan bisnis berbasis keagenan Keuangan Digital dan Sistem Pembayaran Terbaik dan Terlengkap di Indonesia yang bisa dijalankan oleh mitra dengan menjadi Loket Toko Modern Fastpay. Fastpay yang mempunyai 7 layanan unggulan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

PPOB Fastpay adalah solusi bagi masyarakat Indonesia atau pelanggan untuk melakukan kemudahan dalam pembayaran dan pembelian kebutuhan harian seperti pembelian pulsa, paket data internet, token PLN, pembayaran PDAM, cicilan kredit, BPJS Kesehatan, top up Gopay, LinkAja, OVO dan emoney lain, berbagai jenis voucher game Free Fire, Mobile Legends, PUBG, Google Play, Garena, langganan streaming Disney+, MOLA TV serta tagihan rutin lainnya.

bisnis pembayaran tagihan online

2. Harga yang murah dan stabil

Bagi pemilik usaha PPOB, harga murah adalah yang utama. Namun, faktor harga bukan menjadi harga mati. Faktor lain adalah kestabilan dan ketersediaan produk yang dibutuhkan masyarakat. Contoh, untuk produk pulsa atau internet, apalah artinya bila harga murah tapi sering gagal atau lama sampai ke pelanggan.

Atau produk token listrik ketika dibutuhkan mendadak, tiba-tiba layanan penyedianya lambat atau malah tidak aktif karena close. Terkadang pelanggan tidak mempedulikan masalah harga, asalkan kebutuhannya terpenuhi saat itu adalah kepuasan tersendiri.

Fastpay punya banyak produk PPOB dengan harga bersaing yang bisa memberikan penghasilan yang besar bagi kamu. Selain komisi atau cashback yang diberikan, juga bisa memberikan laba langsung tanpa membuat harga produk menjadi mahal untuk produk-produk jenis pulsa, internet, voucher game dan top up emoney.

3. Sistem yang mudah dijalankan

Tips selanjutnya dalam memilih bisnis PPOB adalah sistem yang mudah dijalankan, bahkan oleh pebisnis awam sekalipun. Dengan era smartphone yang semakin berkembang, kemudahan dalam berbisnis PPOB menggunakan smartphone adalah salah faktor dalam menentukan bisnis PPOB yang tepat.

Sistem Fastpay

Fastpay mempunyai tiga sistem yang bisa dipilih dan digunakan oleh para mitra Fastpay, yaitu:

  • Aplikasi Android
  • Aplikasi dekstop
  • Aplikasi browser web.

Ketiga jenis sistem di atas untuk memudahkan mitra dalam melayani kebutuhan masyarakat sesuai dengan perangkat yang dimiliki.

4. Bonus transaksi yang besar

Pilihlah layanan PPOB yang memberikan bonus transaksi yang besar. Produk-produk tagihan pembayaran akan memberikan komisi dari tiap transaksi. Selain itu produk-produk jenis pulsa, internet, voucher game, top up saldo emoney bisa memberikan laba langsung kepada kamu sesuai harga yang diterima oleh pasar.

Komisi Fastpay

Di Fastpay selain produk-produk di atas yang memberikan komisi atau bonus transaksi yang besar, ada layanan dan produk lain yang juga bisa memberikan bonus transaksi yang lebih besar lagi, seperti transaksi perbankan transfer dana, ekspedisi hingga tiket pesawat dan kereta api.

5. Deposit yang mudah

Deposit adalah modal utama untuk menjalankan bisnis PPOB untuk melakukan transaksi. Pilihan deposit yang beragam dan mudah akan mempercepat proses deposit ke akun kamu sehinga bisa segera melakukan transaksi pelanggan.

Deposit Fastpay

Di Fastpay tersedia pilihan deposit melalui perbankan menggunakan transfer melalui ATM atau internet banking untuk Bank Mandiri, BRI, BNI dan BCA. Juga bisa transfer 24 jam menggunakan virtual account (VA) seperti Bank Mandiri, BRI, BNI atau BCA yang mudah dan langsung masuk ke dalam akun.

Bagi para mitra Fastpay yang tidak memiliki rekening bank bisa melakukan deposit Fastpay secara tunai melalui gerai minimarket Indomaret, Alfamart atau ACI Mart yang langsung masuk ke akun Fastpay dengan cepat.

6. Layanan customer service yang handal

Layanan customer service yang handal sangat dibutuhkan ketika sedang membutuhkan bantuan bagi mitra PPOB. Customer service dari provider PPOB harus siap memberikan berbagai jenis support yang dibutuhkan mitranya.

Customer service Fastpay

Fastpay memberikan layanan support mulai dari pukul 08.00 – 21.00 setiap hari, bahkan pada hari libur sekalipun customer service Fastpay siap membantu kamu untuk permasalahan yang terjadi. Layanan customer service Fastpay bisa dijangkau menggunakan telepon resmi dan livechat, channel media sosial FB Messenger dan kontak khusus WhatsApp untuk pendampingan bisnis prioritas.

7. Pendampingan bisnis yang baik

Apalah artinya menjalankan bisnis PPOB hanya melaksanakan saja tanpa mendapatkan ilmu atau support bisnis yang baik. Tanpa bekal ilmu bisnis yang baik tentang PPOB, akan susah untuk mengembangkan bisnis PPOB menjadi lebih besar lagi.

Pebisnis PPOB harus tahu bagaimana peluang menjalankan bisnis ini dengan layanan yang ada. Di Fastpay, selain produk dan layanan yang lengkap yang dibutuhkan oleh pasar, kamu juga mendapatkan ilmu-ilmu marketing dan bagaimana cara menjalankan bisnis PPOB yang diminati oleh pelanggan. Di Fastpay kamu akan dipandu oleh tim sales marketing yang handal yang membantu kamu untuk mengembangkan dan membesarkan bisnis PPOB kamu.

Baca selalu tips bisnis atau info-info terbaru yang selalu di update di aplikasi, media sosial Fastpay dan blog Fastpay. Dapatkan pengetahuan terbaru tentang produk dan tips-tips bagaimana menjalankan bisnis PPOB yang menguntungkan.

8. Promo-promo yang menarik dan menguntungkan

Promo-promo akan menarik pelanggan PPOB kamu untuk selalu datang, selain harga murah, kelengkapan produk terbaru juga berbagai macam bonus dalam bentuk promo baik untuk mitra juga untuk pelanggan.

Di Fastpay banyak promo menarik tiap hari, baik untuk mitra Fastpay dalam bentuk cashback yang besar, juga bagi pelanggan dengan harga murah untuk produk-produk yang laris dipasaran seperti pulsa, internet, voucher game, dll.

Promo Fastpay

Informasikan selalu kepada pelanggan bisnis PPOB kamu bila ada promo dan bonus menarik, mereka akan selalu datang ke tempat kamu.

9. Mendapatkan bonus dari ajak bisnis Fastpay

Selain mendapatkan bonus atau komisi dari transaksi yang dilakukan oleh mitra, kamu juga bisa mendapatkan bonus yang lebih besar lagi dengan mengajak orang lain untuk bisnis PPOB. Tidak semua, bahkan bisa dibilang kecil sekali provider bisnis PPOB yang punya afiliasi marketing.

Affiliate marketing Fastpay

Kamu bisa mendapatkan bonus yang sangat besar hanya dengan mengajak orang berbisnis Fastpay. Namanya program afiliasi Fastpay yang bisa dijalankan oleh semua mitra Fastpay dengan mudah.

Program afiliasi Fastpay adalah mengajak orang lain bergabung dalam bisnis Fastpay. kamu cukup menyebarkan link affiliasi atau share konten-konten siap dibagikan kepada banyak orang dan mengajak orang lain bergabung dengan bisnis Fastpay.

Kamu bisa menggunakan media sosial, WhatsApp untuk memperkenalkan bisnis PPOB Fastpay dan mengajak mereka dengan menyebarkan link afiliasi Fastpay yang kamu miliki. Untuk setiap orang yang mendaftar dan melakukan aktifasi akun Fastpaynya, kamu akan mendapatkan bonus aktifasi langsung mulai Rp70.000 – Rp175.000. Sangat menguntungkan.

Apakah bisnis PPOB menguntungkan?

Pertanyaan mendasar pastinya, jawabannya, IYA!

Komisi dan bonus yang menguntungkan. Manfaat dari usaha PPOB adalah mendapatkan komisi dan bonus yang menguntungkan dari setiap transaksi. Semakin banyak pelanggan yang datang ke Loket Toko Modern Fastpay kamu, semakin banyak bonus dan komisi yang bisa kamu peroleh.

Selain itu, bisnis PPOB di Fastpay mencakup layanan dengan ribuan jenis produk yang akan meningkatkan jumlah komisi kamu. Komisi akan lebih besar jika pelanggan kamu meningkat.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis PPOB

Ada beberapa persyaratan untuk memulai bisnis PPOB Fastpay yang mudah.

Setelah mendapatkan gambaran tentang bisnis PPOB, sebelum melakukan pendaftaran untuk memiliki bisnis PPOB terbaik Fastpay, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai kebutuhan agar bisnis PPOB kamu berjalan berlancar:

1. Niat
Tentu saja hal mendasar yang mutlak untuk memulai bisnis adalah niat, niat untuk memiliki bisnis PPOB sendiri. Dengan niat yang kuat kamu akan bersemangat untuk mengembangkan bisnis PPOB ini menjadi sukses. Setelah niat tentu saja harus mewujudkan bisnis PPOB dengan mendaftar di provide PPOB terbaik, yaitu Fastpay.

2. Peralatan
Untuk memulai bisnis PPOB cukup menggunakan smartphone saja bila menggunakan aplikasi Android Fastpay. Atau bisa menggunakan laptop atau komputer untuk bisa menjalankan sistem Fastpay berbasis aplikasi dan browser. Semuanya mudah digunakan bahkan untuk orang yang memulai bisnis PPOB sekalipun.

Akan lebih baik bila memiliki printer bluetooth untuk mencetak struk tagihan bila menggunakan aplikasi Fastpay Android. Atau bila menggunakan laptop atau komputer harus tersedia printer untuk mencetak bukti pembayaran tagihan oleh pelanggan.

3. Akses internet
Karena bisnis PPOB dijalankan secara online kamu membutuhkan koneksi internet. Bisnis PPOB Fastpay bisa dijalankan menggunakan aplikasi di HP, menggunakan browser internet dan aplikasi desktop, nah tentu saja aplikasi ini perlu terhubung dengan internet, kamu bisa menyambungkan dengan koneksi internet HP atau berlangganan internet dedicated.

4. Rekening bank dan internet banking
Untuk melakukan deposit dengan mudah cepat dibutuhkan rekening bank agar bisa melakukan deposit melalui ATM atau transfer internet banking/mobile banking. Bila kamu tidak punya rekening untuk melakukan deposit, bisa juga melalui gerai minimarket seperti Alfamart, Indomaret atau minimarket bertanda ACI Mart.

5. Tempat usaha strategis
Untuk menjalankan bisnis PPOB Fastpay bisa dilakukan dirumah, kos-kosan atau kontrakan, kios kecil, atau mini gerai untuk bisnis PPOB ini. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau pelanggan akan membuat bisnis PPOB kamu ramai. Yang utama adalah bisnis kamu dikenali warga/masyarakat atau pelanggan sekitar. Untuk itu kamu perlu memasang spanduk atau banner usaha PPOB kamu.

Baca selanjutnya: 5 Alasan Berani Buka Bisnis PPOB

Nah, dari tujuh tips memilih bisnis PPOB di atas dan cara memulai bisnis PPOB, tidak ada keraguan lagi bagi kamu untuk memulai bisnis PPOB mulai sekarang. Peluang ini masih terbuka lebar, karena dengan berbisnis PPOB Fastpay kamu akan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia sampai kapanpun.

About the Author

Tim SBF
Sentra Bisnis Fastpay adalah peluang bisnis masa depan modal kecil layanan terlengkap dan terpercaya dan pasti untung dengan teknologi keamanan transaksi handal dan support maksimal 1x24 jam. Ada 7 layanan handal dalam 1 genggaman. Anda ingin berkonsultasi silahkan hubungi tim SBF di 08175011058. Salam sukses.
Show
Hide