5 Tips Bisnis Tiket Bus AKAP Menguntungkan di Fastpay

5 Tips Bisnis Tiket Bus AKAP Menguntungkan di Fastpay

Bus AKAP menjadi transportasi darat yang banyak digunakan selama pandemi dibanding kereta api. Bisnis tiket bus AKAP menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan dengan semakin banyaknya penumpang kereta beralih ke bus AKAP.

Dengan tujuan yang sama, perjalanan antar kota antar provinsi antara kereta api dengan bus AKAP bisa lebih cepat bus AKAP karena adanya tol Trans Jawa. Mobilitas penumpang semakin mudah dan cepat.

Perusahaan bus AKAP (antar kota antar provinsi) di Jawa dan Sumatra berlomba-lomba menyediakan berbagai jenis bus dan tipe bus AKAP yang memanjakan penumpang dengan berbagai fasilitas.

Bus AKAP karena tarifnya yang murah, fasilitas yang disediakan di dalam bus pun sudah sangat nyaman, bahkan ada yang melebihi fasilitas dalam kereta api. Bahkan, beberapa penyedia layanan transportasi sudah menyediakan bus dengan fasilitas tempat tidur di dalamnya yang membuat perjalanan berjam-jam pun terasa nyaman.

Peluang bisnis tiket bus AKAP juga terbuka lebar karena adanya mobilisasi masyarakat menggunakan bus AKAP dengan mudahnya titik naik penumpang di kota-kota yang dilalui armada busAKAP.

Kamu bisa membuka bisnis tiket bus AKAP dengan menjadi Agen Fastpay. Menjual tiket bus AKAP kamu mendapatkan komisi atau cashback yang besar. Ada banyak rute yang dibutuhkan masyarakat yang hendak naik bus AKAP.

Tips Bisnis Tiket Bus AKAP

1. Pasang Alat Promosi Tiket Bus AKAP

Agar masyarakat umum atau pelanggan mengetahui bahwa loket Fastpay kamu menjual tiket bus AKAP, pasanglah alat promo berupa mini spanduk atau poster bus AKAP seperti contoh di bawah.

Kamu juga bisa download dan cetak sendiri alat promo (di bawah) agar bisa dipasang di loket kamu dan tawarkan tiket bus AKAP kepada pelanggan yang datang.

Alat Promosi Tiket Bus AKAP


Alat promo tiket bus AKAP

Download disini atau save image as dan simpan ke dalam laptop/komputer.

Alat promosi minibanner bus AKAP

Mini banner tiket bus AKAP
Download disini atau save image as dan simpan ke dalam laptop/komputer.

2. Tawarkan ke Pelanggan yang Datang ke Loket

Bila loket Fastpay kamu hanya melayani bayar-bayar tagihan, pulsa, internet, dll, kamu bisa tawarkan ke pelanggan yang datang bahwa loket kamu melayani penjualan tiket bus AKAP. Ada banyak jenis bus AKAP yang melayani rute-rute di Jawa dan Sumatra.

3. Ambil Untung yang Wajar untuk Penjualan Tiket Bus AKAP

Selain mendapatkan cashback dari transaksi tiket bus AKAP, kamu juga bisa mengambil margin atau menaikkan harga yang wajar untuk tiap penjualan tiket bus AKAP. Margin wajar dapat berkisar Rp10.000-Rp15.000 agar tidak terlalu mahal disisi pembeli.

Dengan menaikkan harga yang wajar, kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan tiket bus AKAP di Fastpay.

4. Ketahui Lebih Jauh tentang Nama Bus AKAP dan Rute

Sebagai penjual tiket bus AKAP, wajib mengetahui nama-nama bus AKAP serta rute-rute utama yang dilalui bus AKAP untuk memudahkan dalam menginformasikan kepada pelanggan sebelum melakukan pencarian.

Juga jenis-jenis bus AKAP seperti double decker, sleeper bus, royal class atau eksekutif.

5. Bagikan Info Promo ke Pelanggan

Setiap pelanggan yang datang ke loket kamu, baik pelanggan tetap atau tidak tetap, mintalah nomor HP mereka dan meminta ijin untuk disimpan dan diberikan info promo-promo mendatang menggunakan WhatsApp atau komunikasi yang lain.

Hal ini akan memudahkan kamu menyebarkan promo menarik ke pelanggan dan menjalin komunikasi atau hubungan bila pelanggan membutuhkan produk dan layanan sewaktu-waktu.

Selain berjualan tiket bus AKAP kamu juga bisa menawarkan tiket pesawat, tiket kereta api dan tiket kapal PELNI kepada pelanggan yang membutuhkan, sehingga keuntungan penjualan tiket kamu akan sangat besar.

Bisnis Fastpay memberikan banyak keuntungan dari berbagai macam produk dan layanan yang dibutuhkan masyarakat. Bisnis Fastpay bisa dijalankan oleh siapa dan mudah dikelola dengan modal yang kecil.

Silahkan daftar Fastpay sekarang untuk memulai bisnis tiket dan bisnis lain yang dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun. Peluang bisnis tiket perjalanan sangat terbuka lebar, bahkan dimasa pandemi saat ini. Orang-orang masih membutuhkan perjalanan untuk berbagai keperluan, seperti kantor, pribadi, keluarga, liburan, dll.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

About the Author

Tim SBF
Sentra Bisnis Fastpay adalah peluang bisnis masa depan modal kecil layanan terlengkap dan terpercaya dan pasti untung dengan teknologi keamanan transaksi handal dan support maksimal 1x24 jam. Ada 7 layanan handal dalam 1 genggaman. Anda ingin berkonsultasi silahkan hubungi tim SBF di 08175011058. Salam sukses.
Show
Hide
error: Klik Kanan Disabled..!